Assalamualaikum teman teman nah kembali lagi di tulisan ane nih sebelumnya ane mau cerita dulu yee, banyak sekali guru-guru kebingungan cara mengajar nahwu untuk anak didiknya jangankan untuk anak didik untuk diri sendiri aj kadang masih susah yaak emm tapi disini ane akan kasih tau cara cepat blajar nahwu semudah tersenyum asikk , menurut ane ini cara amat mudah untuk mengerti pelajaran nahwu ga lama-lama kita cuzzzz ajaaaa wokehhh
PEMBAHASAN PERTAMA TENTANG NAAT DAN IDHOFAH
kalau NAAT dirumuskan dengan BS (benda dan sifat) ex: باب كبير baabun kabiyrun
kalau IDHOFAH dirumuskan dengan BB (benda dan benda) ex: دين الإسلام diynul islami
coba perhatikan ujung antara keduanya terlihat beda bukan?
nah ini yang membedakanya kalau NAAT harus sesuai dengan MANUT nya
1. sama-sama mufrod atau jamak
2. sama-sama muanas atau muzakar
3. sama-sama nakiroh atau marifat
4. sama-sama rofa,nasob atau jer (akhiranya)
kalau IDHOFAH selalu ada MUDHAF dan MUDHAF ILAIH
kegunaanya itu seperti gabungan 2 kata benda menjadi 1 makna atau dalam bahasa inggris seperti pemakaian kata OF ex: pintu kelas atau door of class bahasa arabnya baabul fasli
dan INGAT dibelakanya harus KASROH
TERIMAKASIH
maaf atas kekuranganya semogga bermanfaat
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar